Gunakan Produk yang Sesuai dengan Jenis Kulit Anda

Semua orang menyadari fakta bahwa kulit adalah organ terbesar dari tubuh kita. Oleh karena itu perlu dijaga dengan baik! Banyak dari kita tidak memberikan perhatian sebanyak yang dibutuhkan dalam jadwal kita sehari-hari. Jika kita mengatakan bahwa kita sedang merawatnya, tunggu sebentar dan pikirkan: Apakah hanya wajah yang kita bicarakan? Perawatan kulit tidak hanya peduli pada wajah. Produk yang Anda gunakan harus mempertimbangkan seluruh tubuh dari ujung kaki hingga kepala.

Umumnya yang dilakukan adalah membasuh tubuh dan menambahkan krim atau pembersih (terutama untuk wanita) tanpa mengetahui apakah itu baik untuk jenis kulit kita.

Klasifikasi skala besar jenis kulit membaginya menjadi lima jenis: Normal, Kering, Berminyak, Kombinasi dan pengobatan ayurveda Sensitif. Semua ini membutuhkan jenis produk yang berbeda tergantung pada jenisnya.

Normal: Ini adalah jenis yang paling tidak bermasalah tetapi tetap membutuhkan nutrisi, pembersihan, dan pelembab. Anda dapat menggunakan produk berikut untuk merawatnya dengan baik:

1. Air mawar bisa digunakan di pagi hari untuk menyegarkan kulit.
2. Anda juga bisa menggunakan astringent bebas alkohol untuk membersihkan.
3. Gunakan pelembab yang tidak berminyak yang tidak mengandung produk sampingan minyak bumi.
4. Sebelum tidur, cuci muka dengan lembut dengan sabun wajah yang lembut dan oleskan sedikit krim bergizi berbasis minyak. Berikan perhatian khusus pada area di sekitar mata. Setelah lima belas menit, ambil serbet lembut dan tepuk-tepuk sampai kering.
5. Anda dapat mengamati efek peremajaan dengan menerapkan masker kuning telur seminggu sekali.
6. Agar permukaan tubuh tetap sehat, oleskan pelembab ringan setiap habis mandi.

Kering: Kulit kering membutuhkan perawatan lebih karena rentan terhadap iritasi, pengelupasan dan penuaan cepat.

1. Anda harus selalu memilih produk alami yang meliputi mentega, minyak herbal buatan sendiri, minyak kelapa extra virgin, dll. Oleskan dua kali sehari.
2. Hindari menggunakan air keran untuk mencuci kulit Anda sebagai gantinya, bersihkan dengan susu pembersih ringan.

Berminyak: Anda harus menghilangkan kelebihan minyak dari permukaan kulit, dan menggunakan produk yang Distributor Grosir Reseller Suplier Minyak Kutus Kutus dapat membersihkan pori-pori, dan memiliki dampak menghidrasi.

1. Selalu cuci muka dua atau tiga kali sehari. Lebih suka menggunakan sabun ringan dan itu juga sekali dalam sehari. Jika Anda menggunakannya lebih banyak, itu akan mensimulasikan kelenjar minyak yang kemudian akan menghasilkan lebih banyak sebum.
2. Selalu gunakan pelembab dan masker yang tidak berminyak seperti pepaya atau yogurt yang akan menjaga keseimbangan.

Tipe Kombinasi: Jenis kulit ini mengandung area berminyak (hidung dan dahi) serta kering (mata dan pipi) yang memerlukan perawatan berbeda. Anda harus menggunakan tip kulit kering untuk bagian pengering dan tip kulit berminyak untuk yang berminyak.

Sensitif: Perawatan khusus diperlukan untuk jenis kulit ini.

1. Perhatikan kebiasaan makan Anda. Cobalah untuk mengonsumsi lebih banyak asam lemak, yogurt, protein organik, sayuran dan buah-buahan. Jangan pergi untuk makanan olahan.
2. Hindari penggunaan krim dan pelembab biasa yang mengandung minyak bumi.
3. Coba gunakan tabir surya organik yang memiliki SPF 30 atau lebih saat Anda berada di luar di bawah sinar matahari.

Sebagai kesimpulan, bahkan jika kita percaya bahwa kecantikan adalah sedalam kulit, ingatlah bahwa ini adalah hal pertama yang Anda perhatikan dalam diri seseorang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *